Close Menu
Desanesia.id
  • Home
  • Indeks
  • Nasional
  • Daerah
  • Wisata
  • Gallery
    • Video
  • Sejarah
  • Internasional
  • Pendidikan
  • Budaya

Subscribe to Updates

Get the latest creative news from FooBar about art, design and business.

What's Hot

Forum Strategis: Menghadapi Krisis Masa Depan Bangsa dan Dunia

Jumat, 2 Mei 2025

Membangun Masa Depan Pertanian Tapanuli Utara: Membaca Realitas, Menata Ulang Arah

Selasa, 29 April 2025

Kopdes Merah Putih: Upaya Membangun Solidaritas dan Kesadaran Politik

Minggu, 27 April 2025

Subscribe to Updates

Get the latest creative news from SmartMag about art & design.

Facebook X (Twitter) Instagram
Facebook Instagram YouTube TikTok
Desanesia.id
Senin, 9 Juni 2025 Login
  • Home
  • Indeks
  • Nasional
  • Daerah
  • Wisata
  • Gallery
    • Video
  • Sejarah
  • Internasional
  • Pendidikan
  • Budaya
Desanesia.id
Home » Ombudsman RI:Tubaba Serius Perbaiki Layanan Publik
Daerah Rabu, 1 November 2023

Ombudsman RI:Tubaba Serius Perbaiki Layanan Publik

Ari RahmanBy Ari RahmanRabu, 1 November 2023Tidak ada komentar2 Mins Read
Facebook Twitter WhatsApp
Foto/Net
Share
Facebook Twitter Email Telegram WhatsApp

Desanesia.id-Anggota Ombudsman Republik Indonesia Robert Na Endi Jaweng menghadiri peresmian mal pelayanan publik (MPP) di Gedung Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Tulang Bawang,  (31/10).

Pada peresmian MPP tersebut, turut hadir juga Kepala Perwakilan Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD Provinsi, Kepala OPD Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Robert menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat karena telah menerima dan melibatkan Ombudsman dalam peresmian MPP Tulang Bawang Barat.

“Saya telah banyak berkeliling Indonesia untuk melihat potret pelayanan publik di daerah, setelah melihat bentuk bangunan dan wawancara dengan petugas, Saya melihat Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat serius dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.

Menurut Robert, menjadi tugas kita bersama, Negara untuk menghadirkan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, misalnya pelayanan di bidang jaminan sosial, kesehatan, dan pelayanan publik lainnya.

“Dengan memberikan pelayanan publik yang baik, masyarakat akan bahagia. Saat ini juga harus kita rubah mindset ke arah yang baru, yang sebelumnya pejabat meminta dilayani menjadi melayani, karena pejabat publik adalah pelayan bagi masyarakat,” ungkap Anggota Ombudsman RI tersebut.

Pada akhirnya, lanjut Robert, pelayanan publik yang dilayani di MPP adalah pelayanan administratif, sementara pengawasan Ombudsman tidak hanya pelayanan administratif tetapi juga jasa publik dan barang publik.

“Ombudsman melalui Perwakilan Lampung juga menerima pengaduan masyarakat, bisa pelayanan di MPP atau instansi pemerintah lainnya, misalnya masyarakat mengadu karena tidak menerima pelayanan publik yang baik di bidang kesehatan,” paparnya.

Setiap tahun Ombudsman akan melakukan penilaian berupa Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Pada tahun 2022, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung mendapatkan nilai sedang (zona kuning). Untuk tahun 2023, saat ini penilaian sedang diproses, dan nanti hasilnya akan diumumkan yang harapannya dihadiri oleh Bapak Presiden. Tapi dengan melihat kondisi gedung MPP, dan komitmen kita bersama, saya meyakini penilaian pelayanan publik di Tulang Bawang Barat akan naik menjadi tinggi (zona hijau),” tutupnya. [rah]

Bupati TulangBawang Barat Ombudsman RI
Share. Facebook Twitter WhatsApp Telegram
Previous ArticleLestarikan Budaya dan Tradisi, Erensias Ruamba Sukses Gelar Lomba Dayung di Teluk Ampimoi
Next Article Holding Perkebunan PTPN XIII Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa
Ari Rahman

Related Posts

Forum Strategis: Menghadapi Krisis Masa Depan Bangsa dan Dunia

Jumat, 2 Mei 2025

Membangun Masa Depan Pertanian Tapanuli Utara: Membaca Realitas, Menata Ulang Arah

Selasa, 29 April 2025

Luncurkan Program Polwan Mengajar, Polres Tasikmalaya Kota Gandeng PGM dan Kemenag

Minggu, 13 April 2025

Desa BRILiaN Bagikan THR Serta Program Jaminan Sosial

Senin, 7 April 2025

Leave A Reply Cancel Reply

Media Sosial
  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube
  • TikTok
Jangan Lewatkan
Daerah
Jumat, 2 Mei 2025By admin

Forum Strategis: Menghadapi Krisis Masa Depan Bangsa dan Dunia

Desanesia. Majelis Gerakan Akhir Zaman (GAZA) menggelar forum strategis berskala internasional bertajuk “Refleksi Spiritual Mubasyirat…

Membangun Masa Depan Pertanian Tapanuli Utara: Membaca Realitas, Menata Ulang Arah

Selasa, 29 April 2025

Kopdes Merah Putih: Upaya Membangun Solidaritas dan Kesadaran Politik

Minggu, 27 April 2025

Emas Antam Merosot Segini Usai Cetak Rekor Tertinggi

Jumat, 18 April 2025
Desanesia.id
Facebook Instagram YouTube TikTok
  • Tentang Kami
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Pemberitaan Isu Keberagaman
  • RSS
© 2025 PT Media Inti Borneo.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.

Sign In or Register

Welcome Back!

Login to your account below.

Lost password?